Rapat Senat Selesai, Ini Ketua STAIN Kerinci Periode 2015-2019



Rapat senat Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kerinci sudah dilaksanakan tadi pagi. Rapat khusus tersebut berkaitan dengan pemilihan Ketua STAIN Kerinci periode 2015 -2019.

Sebagaimana diberitakan petisinews.com sebelumnya, tiga kandidat dinyatakan memenuhi syarat. Ketiga calon tersebut adalah Dr. Y. Sonafist, M.Ag (Ketua STAIN Kerinci), Dr. Ahmad Jamin, S.Ag, S.IP, M.Ag (Direktur Pascasarjana STAIN Kerinci), dan Dr. Muhamad Yusuf, S.Ag, M.Ag (Kepala P3M STAIN Kerinci).

"Ketiga kandidat ini memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, terbukti telah memegang posisi penting di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri STAIN Kerinci" ungkap Drs. H. Bahrum Jalil, M.Ag, Ketua Panitia Seleksi Calon Ketua STAIN Kerinci melalui wesbite resmi STAIN Kerinci.

Pada pemilihan yang dilaksanakan pagi tadi, Dr. Y Sonafist, MA unggul telak dalam pemungutan suara. Dari 14 hak suara anggota senat STAIN Kerinci, incumbent ini meraih 12 diantaranya. Sementara rivalnya Dr. Ahmad Jamin, S.Ag, S.IP, M.Ag meraih 2 suara, dan Dr. Muhamad Yusuf, S.Ag, M.Ag tidak mendapat suara satupun.

Kembalinya jabatan Ketua STAIN ke tangan Y Sonafist memang sudah diprediksi banyak pihak sebelumnya. Ia dinilai sukses dalam memimpin STAIN Kerinci saat menjabat Ketua STAIN periode lalu. Banyak terobosan yang dilakukan dalam mengembangkan perguruan tinggi terbesar di Kerinci itu. (Men)

sumber: petisi news
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...