Tingkatkan Kesadaran Nilai-nilai Luhur Budaya Bangsa, Kesbangpol Kerinci Gelar Pelatihan


Dalam upaya peningkatan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa, hari ini, Senin (31/8), Kantor Kesbangpol Kerinci menggelar pelatihan.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala Kesbangpol Kerinci Ahmadi Zubir, dan di hadiri oleh Dandim 0417 Kerinci Letkol Yudi Ruskandar, dan nara sumber dari STIA Nusa Sakti Sungaipenuh, Adli.

Dalam sambutannya, Kakan Kesbangpol mengatakan bahwa pelatihan diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda masing-masing kecamatan di kabupaten Kerinci.

"Diharapkan adanya sinergis kegiatan kesbangpol yang nanti bisa menjadi perpanjangan tangan Kesbangpol Kerinci ke seluruh lapisan masyarakat terkait kesadaran akan nilai-nilai luhur budaya bangsa," kata Ahmadi.

"Khusus di Kerinci kita akan mengadakan pembuatan Badan Narkotika Kabupaten dan juga mempertahankan budaya luhur bangsa ideologi pancasila dan taat Undang - undang dasar 1945," katanya.

Selai itu, Ahmadi juga mengatakan, dengan adat istiadat yang ada, diharapkan dapat menghindari pengaruh budaya jelek dari luar, seperti narkoba, dan pengaruh-pengaruh negatif lainnya.

"Mudah-mudahan adanya pelatihan ini bisa membuat Kerinci lebih baik. Dan kerjasama Kesbangpol ini bisa berguna dengan harapan kerinci sejahtera," kata Ahmadi usai membuka kegiatan pelatihan di kantornya. (Tat)

sumber: petisi news
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...