Blusukan Ala Wabup Kerinci, Warga Penasaran Sosok Dibalik Helm Biru


Warga Kecamatan Gunung Raya sempat tertegun melihat sosok yang mengendarai sepeda motor jenis matic dan memakai helm berwarna biru, lengkap dengan sarung tangan dan jaket.

Dia adalah Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin (ZA) yang juga ketua PSSI Kerinci. Kunjungan Wabup kali ini memang diluar kebiasaan. Sebab untuk mengunjungi kecamatan yang berjarak puluhan kilometer itu, Wabup lebih memilih menggunakan sepeda motor.

"Kalau pakai motor kan bisa lebih gesit, bisa masuk jalan-jalan kecil," ungkap suami anggota DPRD Provinsi Jambi Yanti Maria Susanti ini.

Wabup berharap dengan gaya kunjungan seperti ini dirinya dapat menjangkau daerah yang sulit ditembus dengan kendaraan roda empat. Selain itu, masyatakat juga tidak canggung dengan dirinya.

"Motor merupakan kendaraan yang umum digunakan masyarakat. Kalau saya turun pakai motor, nuansanya kan penuh kekeluargaan, bukan nuansa formal," ujarnya.

Kunjungan Wabup ini berkaitan dengan persiapan pembukaan Bupati Cup Jum'at mendatang di lapanga sepak bola lempur.

Selain itu, kunjungan juga dimanfaatkan untuk berinteraksi dengan masyarakat. Bahkan, warga terlihat tidak canggung saat berhadapan sehingga banyak persoalan yang disampaikan kepada Wabup.

"Ternyato Wabup kito yang pakai helm biru. Uhangnyo mudah bergaul," ungkap salah seorang warga.

(petisi news)
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...