Mantap! Perubahan Status STAIN Kerinci Tinggal Menunggu SK Presiden


Status Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kerinci akan berubah menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) KH AR Dayah Kerinci.

Saat ini berkas pengalihan status STAIN Kerinci menjadi IAIN KH AR Dayah Kerinci sudah di tangan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) RI.

Ketua STAIN Kerinc Dr Y Sonafist melalui Kepala Bagian Administrasi Ahmad Yani mengatakan untuk pemberkasan sudah tidak ada masalah lagi.

Dimana Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) sudah menyetujui, dan sekarang berkas masih di proses Mensesneg RI.

"Sekarang kita tinggal menunggu Presiden Republik Indonesia (RI) mengeluarkan SK," katanya Selasa siang (16/2).

Saat ditanya kapan Presiden Jokowi akan mengeluarkan SK tersebut, Yani mengatakan dirinya tidak bisa memastikan kapan. "Ini semua tergantung dengan Presiden RI kapan dia akan mengeluarkan, kita menunggu saja,"sebutnya.

Sementara itu untuk meningkatkan status STAIN Kerinci menjadi IAIN KH AR Dayah Kerinci, STAIN Kerinci terus berbenah dan melakukan pembangunan berbagai sarana Infrastruktur termasuk pembangunan rektorat dan penataan kampus dan mahad terus dilaksanakan.

Selain itu akses transportasi menuju kampus dan mahad juga telah ditingkatkan, demikian juga pembangunan ruang belajar, laboratorium , perpustakaan dan sarana pendukung secara bertahap terus ditingkatkan. 

(petisi news)









Sumber: jambi.tribunnews.com
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...