Alhamdulillah.. Muryanis Dijemput Pihak Rumah Sakit


Muryanis (52) telah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Mayjend HA Thalib Kerinci. Warga Sungaideras kecamatam Air Hangat Timur ini sebelumnya sudah hampir enam bulan terbaring lemas tanpa mendapat pengobatan yang memadai.

Kondisi Muryanis sangat memprihatinkan, selang makanan yang masuk melalui hidung sudah lebih satu bulan tak diganti. Tak adalagi harta benda yang bisa dijual, bahkan buruh tani ini juga hanya mengandalkan rumah tumpangan warga.

Muryanis adalah seorang janda yang tinggal bersama tiga orang anak, dua diantaranya masih dibangku SLTA. Sementara satu lainnya sering mengalami depresi berat. Sehingga tidak bisa membantu perawatan Maryunis secara optimal.

Beruntung Muryani dikunjungi Wakil Bupati Zaimal Abidin, Senin (15/2) kemarin.
Kunjungan Wabup itu dilakukan secara spontan setelah mendapat khabar adanya warga yang kesulitan berobat.

Melihat kondisi Muryanis, Wabup langsung menghubungi instansi terkait untuk segera melakukan pertolongan pengobatan Muryani. Tak hanya itu, Wabup juga meminta agar keluarga Muryanis diberikan berbagai bantuan, salah satunya dari Badan Amil Zakat Daerah (Bazda).

Sehari usai kunjungan Wabup, Muryanis langsung dijemput menggunakan mobil ambulan untuk dibawa ke rumah sakit."Ya kemarin (16/2) dijemput oleh orang rumah sakit," kata Helmi, kades Sungaideras.

Wabup Zainal Abidin juga membenarkan bahwa Muryanis sudah mendapat perawatan pihak rumah sakit. "Alhamdulillah beliau (Muryanis) sudah dibawa ke rumah sakit," katanya.

Wabup juga mengatakan dirinya akan memantau langsung perawatan terhadap Maryunis.

(petisi news)
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...