HM Ajak Generasi Muda Tekuni Dunia Usaha


Sungaipenuh - Secara Nasional penduduk Indonesia yang terjun ke dunia usaha hanya 0,18 persen. Sementara di Singapura sudah mencapai 4 %, Amerika 2%. Artinya jiwa dagang masyarakat masih sangat minim.

Hal itu disapaikan Herman Mukhtar, bakal calon Walikota Sungaipenuh kepada petisinews.com usai melakukan kunjungan ke sejumlah desa kemarin.

Selaku putra alam Kerinci-Sungaipenuh, ia mengharapkan agar para mahasiswa dan generasi muda untuk terjun ke dunia usaha. “Kaum muda mulai saat ini harus memulai untuk terjun ke dunia bisnis. Apalagi dengan semakin terbatasnya penerimaan PNS dan karyawan”, kata pemilih sejumlah usaha di Bandung ini.

Generasi muda, kata dia, lebih tepat untuk mengandalkan kekuatan sendiri dengan mengembangkan jiwa usaha. Untuk itu, harus membekali diri dengan kemampuan manajemen,pemasaran dan kesempatan menangkap peluang.

Raisul Jamal Jahidin, SE tokoh muda Sungaipenuh menyebutkan bahwa untuk itu kedepan dibutuhkan pemimpin yang memiliki visi, misi dan kuaalitas sumber daya manusia yang benar-benar ingin memajukan Kota Sungaipenuh.

“Pemimpin di Kota Sungai Penuh kedepan harus berani mengevaluasi diri dan melakukan perubahan dalam sistem tata kelola managemen yang lebih transparan. Herman Muchtar merupakan sosok tokoh yang pantas untuk memimpin Kota Sungaipenuh untuk lima tahun kedepan,” kata Raisul.

petisinews.com



Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...