Saiful: Demokrat Tak Pelihara Koruptor


Kerinci – Partai Demokrat tengah diuji untuk bertindak tegas serta menjalankan komitmen sendiri melalui pakta integritas anggota legislatif.

Terkait kasus Irmanto yang telah divonis oleh pengadilan tinggi 3 tahun penjara atas kasus dugaan korupsi dana sosial, Saiful Roswandi, Korwil Partai Demokrat untuk Kerinci manyatakan tetap akan dilakukan proses PAW. “Hal itu sesuai dengan pakta integritas yang ada di Demokrat,” kata Saiful.

Partai Demokrat, tegas Saiful, tidak pernah memberikan toleransi terhadap tindakan korupsi. “Tidak ada yang memelihara koruptor, apalagi melindungi,” kata dia.

Meski demikian, ia juga memberikan support atas upaya hukum Irmanto yang saat ini dalam proses kasasi. “Proses hukum memang tetap dihormati begitupun usaha mendapatkan keadilan dari terdakwa,” kata nya.

Saat ini, beber Saiful, PAW Irmanto masih diproses di tingkat DPP. Sementara terkait pemberhentian Irmanto dari keanggotaan partai, Saiful menyatakan masih menunggu pleno DPD Demokrat Provinsi Jambi. “Saya mendesak agar DPD segera melaksanakan pleno pemberhentian Irmanto dari anggota partai,” tegasnya.

petisinews.com 
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...