Ini Curhat Ibu-ibu ke Herman Mukhtar


Sungaipenuh – Bakal calon Walikota Sungaipenuh H. Herman Mukhtar (HM) terus menggalang kekuatan. Seperti terlihat belum lama ini HM mengunjungi tiga desa Tanjung Rawang.

Pantauan petisinews.com, ratusan masyarakat terlihat antusias menyambut pengusaha sukses itu. Bahkan kesempatan tersebut dimanfaatkan warga untuk berkeluh kesah terkait masalah yang tengah dihadapi.

Ibu-ibu kelompok tani menyampaikan curhat kepada HM. Mereka mengeluhkan lokasi areal persawahan rakyat di daerah mereka yang selalu terendam air. Disamping itu saluran drainase yang tidak bagus membuat kawasan pemukiman masyarakat sering terendam bila hujan turun.

Persoalan lain, kondisi sosial ekonomi di daerah ini masih jauh dari memadai, bahkan banyak kaum wanita yang terpaksa menjadi buruh tani di Kota Sungaipenuh dan menjadi pemetik sayur untuk di jual ke pasar.

Pada Kesempatan itu Herman Muchtar didampingi sejumlah tokoh masyarakat mengunjungi lokasi banjir di desa tersebut. Menurut warga, kondisi areal persawahan ini memang sudah puluhan tahun selalu tergenang air, dan belum ada solusi dari pemerintah.

petisinews.com 
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...