700 Maru STAIN Kerinci Ikuti Opak, Juga Gelar Penanaman Seribu Pohon



700 mahasiswa baru STAIN Kerinci mengikuti Orientasi dan Pengenalan Akademik (Opak) 2015.

Opak tahun ini dilaksanakan tanggal 31 Agustus hingga 3 September 2015, dengan mengambil tema mengusahakan terbentuknya akademisi Islam yang berakhlak mulia.

Ketua panitia Opak 2015, Ade Andrianus menyampaikan tema ini diangkat karena sebagai Sekolah Tinggi Agama Islam satu- satunya di Kerinci, STAI harus menjadi sumber inspirasi dengan pergerakan dakwahnya dan intelektualitas secara akademisi.

"Pada Ipak tahun ini kita lebih mengedepankan nuansa memahasiswakan mahasiswa dengan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan, tidak ada tindakan kepeloncoan, dan perlengkapan yang tidak memalukan mahasiswa baru," tutur Ade Andrianus.

Kegiatan opak ini dibuka oleh Puket III jalwis yang bertempat di aula STAIN Kerinci (31/8), tadiagi. Dalam pembukaan ini, Jalwis mengatakan bahwa mahasiswa baru telah resmi memasuki kampus yang sedang berkembang menuju IAIAN.

"Memasuki kampus ini sudah barang tentu siap ditempa secara akademik, skill dan mental agar mampu menyongsong masa depan bangsa dan bersaing dikancah internasional," katanya.

Menariknya, pada Opak kali ini juga dilakukan penanaman seribu pohon di kampus II STAIN Kerinci Sungailiuk. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada kegiatan hari ketiga. (fan)

sumber: petisi news
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...