Diupayakan Rekrut 2016, Ini Jumlah Kebutuhan CPNS Kerinci


Kabupaten Kerinci saat ini masih kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bahkan kekurangan itu berada dalam angka yang sangat besar. Untuk menutupi kekurangan, Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin menegaskan, pihaknya akan mengupayakan agar perekrutan CPNS di Pemkab Kerinci bisa dilaksakan pada tahun 2016.

Di kabupaten ini, kata Wabup, setidaknya membutuhkan lebih 1.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS). Angka ini diketahui berdasarkan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) yang baru saja selesai disusun.
"Kita akan upayakan agar tahun ini kita bisa melakukan penerimaan CPNS, untuk menutupi kebutuhan PNS saat ini. Anjab dan ABK segera laporkan ke Kemenpan, mudah-mudahan bisa terwujud," ujar Zainal Abidin.

Selain mengupayak perekrutan CPNS, langkah Pemkab Kerinci untuk menutupi kekurangan PNS tersebut, kata Wabup, yakni dengan melakukan pendataan serta pemerataan PNS, terutama guru.

"Kita akan lakukan pendataan dan pemerataan guru di setiap sekolah, mana yang kelebihan guru akan kita pindahkan ke sekolah yang kekurangan," bebernya.

Bagaimana dengan syarat perekrutan CPNS bahwa belanja pegawai harus di bawah 50 persen APBD? Zainal menjelaskan, selama ini jumlah belanja pegawai di Kerinci memang diatas 50 persen, namun jumlah tersebut juga termasuk dana desa. Sementara jumlah dana desa cukup besar.
"Jika tidak termasuk dana desa, diperkirakan belanja pegawai kita sekitar 40 persen, masalah ini akan kita sampaikan ke pusat," tutupnya. (*/metrosakti.com)
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...