Semua Korban Longsor Kerinci Sudah Ditemukan


Longsor terjadi di kawasan Bukit Sungai Air Sangkil, Desa Pungut Mudik, Kecamatan Air Hangat Timur Rabu (20/1) lalu. 

Akibatnya, tiga warga dinyatakan tertimbun longsor. Dua diantaranya Buyung (42) dan Sadromi (24) ditemukan meninggal sesaat setelah kejadian.

Sementara Wani (37), korban lainnya baru ditemukan setelah delapan hari pencarian. Informasi ini diperoleh dari Harun Saleh, anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kerinci yang turut melakukan pencarian. "Ya tadi siang korban sudah ditemukan," katanya (27/1).

Dikatakannya, korban terakhir ditemukan sekitar 700 meter dari lokasi longsor. Korban ditemukan pukul 14.20 wib. "Melalui HT PB 15 KC saya langsung menghubungi PB 12 KC pak ANZHARI untuk minta bantuan warga untuk penggalian. Dalam kondisi cuaca hujan yang sangat deras TRC bersama tim kecamatan Air Hangat Timur dan warga berhasil mengangkat korban pada pukul 16.30," ungkapnya.

Tiga korban longsor tersebut merupakan warga Taman Jernih dan Sungaitutung yang membawa hasil kebun kayu manis dari Bukit Sungai Batang Sangkil.

(petisi news)
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...