Ini Jadwal Pelantikan AJB-Zulhelmi


Pasangan Asafri Jaya Bakri (AJB) - Zulhelmi baru saja ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih pada Pilwako Sungaipenuh 2015. 

Penetapan itu dilakukan KPU dalam sidang pleno terbuka, Sabtu (23/1) kemarin.

Pleno KPU itu dilakukan menyusul dikeluarkannya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan yang dilayangkan oleh pasangan Herman Mukhtar - Nuzran Joher. Lalu bagaimana dengan jadwal pelantikan pasangan Walikota dan Wakil Walikota periode 2016-2021 tersebut?

Informasi yang diperoleh petisinews.com, masa jabatan Asafri Jaya Bakri periode pertama baru akan berakhir Juni 2016 mendatang. Oleh karena itu, diperkirakan pelantikan akan dilakukan pada bulan tersebut.

Hal ini diperoleh dari Fajran, anggota DPRD Sungaipenuh. "Pelantikan diperkirakan pada bulan Juni mendatang, bersamaan dengan habisnya masa jabatan Walikota periode sekarang," kata Fajran.
Dengan ditetapkannnya calon terpilih oleh KPU, Fajran mengatakan bahwa tahapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh sudah selesai dilakukan, tinggal menunggu pelantikan saja.

"Demokrasi sudah berjalan sesuai tahapan. Sekarang saatnya kita kembali bersatu untuk mendukung calon terpilih dan membangun kota Sungaipenuh," kata dia.

Politisi Partai Demokrat ini menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana kondusif dan kekeluargaan sebagai ciri khas warga Sungaipenu.

(petisi news)
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...