Ini Jadwal Pilkades di Kerinci


Kabupaten Kerinci pada tahun 2016 ini akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Sebanyak 29 desa dalam Kabupaten Kerinci akan mengikuti Pilkades serentak ini.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Pemerintahan Desa dan Keluarga Berencana (BPMPPPD-KB) Kabupaten Kerinci, H Adli mengatakan, Peraturan Daerah (Perda) tentang pemilihan Kades telah disahkan DPRD Kabupaten Kerinci beberapa waktu lalu. Saat ini hanya tinggal melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Untuk Pilkades ini direncanakan akan dilaksanakan Maret mendatang. Namun untuk tanggalnya belum ditentukan. "Rencananya bulan Maret, sesuai dengan arahan pak Bupati kita akan laksanakan pada bulan Maret," ucapnya.

Malah saat ini anggaran pelaksanaan Pilkades telah dianggarkan oleh pihaknya di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kerinci tahun 2016 ini dengan jumlah Rp2,5 juta per desa.
Adapun jumlah desa yang akan mengikuti Pilkades tahun 2016 ini sebanyak 29 desa yang telah habis masa jabatan Kadesnya. (*)

sumber: jambiupdate.co
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...