Akibat Terjangan Banjir, Jembatan Muara Air Dua Kerinci Nyaris Putus


KERINCI-Jembatan Muara Air Dua di jalan Hiang-Pungut nyaris putus akibat terjangan banjir beberapa hari yang lalu. Jika tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan jalan yang amblas didekat jembatan akan putus.

Azwardi, Sekdes Pungut Hilir mengatakan, jalan yang amblas didekat jembatan Muara Air Dua ini amblas saat terjadi banjir Minggu (10/4) lalu. Walaupun masih bisa dilewati, namun jika tidak segera ditangani, jalan yang amblas akan melebar, sehingga menyebabkan jalan putus. "Jalan masih bisa dilewati, tapi harus segera diperbaiki. Kalau banjir lagi, jalan bisa putus" ujarnya.

Dia berharap kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kerinci dan BPBD untuk menanggulangi dan memperbaiki jalab tersebut.

"Mohon kiranya ditinjau, selanjutnya ditanggulangi supaya jalan tidak putus," ujarnya. Jembatan Muara Air Dua yang jalannya nyaris amblas berada diaisi kanan jalan. Pengendara diharapkan berhati-hati saat melewati jembatan tersebut, terlebih dimalam hari.

Kepala BPBD Kerinci, Evi Rasmianto mengatakan, pihaknya akan memberitahukan kepada SKPD teknis untuk memperbaiki jalan yang amblas tersebut. "Kita juga akan mengajukan bantuan ke BPBD pusat," katanya.

source
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...