Diserahkan Zumi Zola, Ini Total Bantuan Pemprov untuk Korban Kebakaran Ambai Atas


KERINCI - Gubernur Jambi, Zumi Zola, Kamis (21/4) sore meninjau lokasi kebakaran 18 rumah di Desa Ambai Atas, Kecamatan Sitinjau Laut, Kabupaten Kerinci.

Gubernur yang didampingi Bupati Kerinci, Adirozal, Wakil Bupati Zainal Abidin, Ketua DPRD Kerinci Arfan Kamil, dan beberapa pejabat SKPD Kabupaten Kerinci ini langsung menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi.

Beberapa bantuan yang diserahkan tersebut yakni berupa uang sebesar Rp 80 juta, beras sebanyak 1,5 ton, dan makanan siap saji.

Dalam sambutan, Zumi Zola mengimbau kepada masyarakat terutama korban kebakaran Ambai Atas untuk bersabar tanpa harus meratapi musibah yang melanda.

"Tetap semangat, dengan kerja sama yang baik antara kita semua, kita mampu mengatasi semua musibah dan masalah yang menimpa warga Ambai ini," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada agar tidak terjadi lagi bencana serupa.

"Meski pun hal sepele, tapi kita semua perlu menjaga listrik agar tidak konslet, kompor gas dan sebagainya yang bisa menyebabkan kebakaran," cetusnya.

Pantauan di lapangan, kedatangan Gubernur Jambi ke lokasi kebakaran disambut antusias warga Ambai Atas dan sekitarnya. Bahkan warga berupaya untuk bersalaman dengan Gubernur.

source: metro sakti
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...