Gara-gara Banjir, Warga Siulak Deras Mudik Blokir Jalur Kerinci-Sumbar

Jalan diblokir warga
KERINCI - Untuk ke sekikan kalinya, warga Desa Siulak Deras Mudik, Kecamatan Gunung Kerinci melakukan aksi blokir jalan yang menghubungkan Kerinci dengan Sumater Barat.

Aksi pemblokiran jalan yang mulai dilakukan sejak Selasa (19/4) tadi pagi dimotori oleh masalah yang sama, yakni menuntut perhatian Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk menangani banjir yang tengah melanda Siulak Deras Mudik saat ini.

Kasat Lantas Polres Kerinci, AKP Supariyanto yang sudah berada di lokasi pemblokiran jalan ini membenarkan hal tersebut.

"Iya, jalan diblokir dari pagi tadi, sampai sekarang belum dibuka. Mereka menuntut perhatian pemda untuk menangani banjir," ujarnya.

Menurut Kasat, dari keterangan warga setempat, akibat hujan deras yang mengguyur Kerinci semalam, mengakibatkan sejumlah rumah dan mushalla di Siulak Deras Mudik digenangi air.

"Salah satu penyebabnya ada gorong-gorong di bawah badan jalan tidak berpungsi. Kemungkinan gorong-gorong akan dirubuhkan agar airnya mengalir," jelas Supariyanto.

Ia mengaku, saat ini pihak Pemda Kerinci sedang menuju ke lokasi. "Banyak kendaraan terjebak kemacetan di lokasi akibat kejadian ini," tutupnya.

klik: source
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...