Mau Tahu Perkembangan Proses Pemekaran Kerinci Hilir? Ini Dia


KERINCI ­ Proses pemekaran Kabupaten Kerinci Hilir terus saja bergulir. 

Bahkan saat ini, prosesnya sudah berada di Komisi 1 DPRD Provinsi Jambi. 

Informasi yang didapat Media, Komisi 1 DPRD Provinsi Jambi akan turun ke Kerinci dua hari ke depan, tepatnya pada tanggal 2­3 Mei 2016 mendatang untuk melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat Kerinci Hilir dan melakukan pengecekan tapal batas dengan kabupaten tetangga. 

Pada kunjungan ini pimpinan dan anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jambi akan didampingi oleh anggota DPRD Provinsi Jambi Daerah Pemilihan Kerinci dan Sungaipenuh. 

"Tanggal 2 kami sudah di Kerinci bersama seluruh anggota DPRD Provinsi Dapil Jambi dan pimpinan serta seluruh anggota Komisi 1," ujar Gusrizal, anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Kerinci­ Sungaipenuh kepada Metrosakti. 

Gusrizal juga memastikan bahwa pada kunjungan ini DPRD Provinsi Jambi akan mengadakan pertemuan dengan tokoh masyarakat Kerinci Hilir dengan agenda melihat sejauh mana keinginan masyarakat akan pemekaran Kerinci Hilir. 

Selain itu kata Gusrizal, Dewan juga ingin memastikan tidak ada persoalan dengankabupaten­kabupaten tetangga . 

"Kita adakan pertemuan dengan tokoh masyarakat untuk mengetahui dukungan dan keseriusan masyarakat atas pemekaran Kerinci Hilir, kemudian tapal batas akan kita cek," katanya. 

Lantas butuh waktu berapa lama usulan pemekaran Kerinci Hilir ini akan disidang paripurnakan di DPRD Provinsi Jambi? Anggota Fraksi Golkar ini memastikan tidak butuh waktu yang lama. 

"Paling lama satu bulan setelah kita turun dari Kerinci ini, sekitar itu lah waktu yang dibutuhkan," tegasnya. 

Setelah diparipurnakan kata dia, usulan itu akan disampaikan ke Pemprov Jambi untuk segera diusulkan ke Pemerintah Pusat. 

"Ya, setelah itu Pemprov akan usulkan ke Pusat," sebutnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin, S.H., M.H, mengaku telah mengetahui jadwal kunjungan DPRD Provinsi Jambi tersebut. 

"Benar itu, tanggal 2 Mei mendatang, akan dilakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan peninjauan tapal batas, kita sambut baik, saya waktu menghadiri pelantikan Bupati Tanjung Jabung Timur pekan lalu menyempatkan diri ke DPRD untuk koordinasi dengan Komisi 1. Yang pasti semoga prosesnya cepat terwujud," pungkas Wabup kepada Metrosakti.

Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...