SAH Berhasil Perjuangkan Kerinci Menjadi Branding Pariwisata Jambi


JAKARTA-Kabupaten Kerinci akhirnya di setujui menjadi branding utama Pariwisata Jambi, keputusan ini lahir dalam rapat koordinasi di Gedung Sapta Pesona Soesilo Soedarman kementerian Pariwisata, hari Senin (11/4).

Ditetapkannya kabupaten ujung barat provinsi Jambi itu sebagai branding pariwisata ini lahir dari usulan anggota DPR RI daerah pemilihan Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) yang meminta ada destinasi unggulan yang menjadi prioritas nasional dari Provinsi Jambi.

"Saya minta pak Arief Yahya bisa memasukan kabupaten Kerinci sebagai branding utama pariwisata Jambi, ini bisa menjadi starting point dalam membuka akses pariwisata lokal menjadi destinasi wisata Global,"ujar SAH

"Jika kabupaten Kerinci menjadi tujuan wisata global, di harapkan memberi rangsangan (stimulus) potensi wisata lain untuk maju seperti Candi Muaro Jambi akan ikut terdongkrak," jelas SAH di depan Menteri Pariwisata Arief Yahya, Para Dirjen di lingkungan Kemenpar, Gubernur Zumi Zola dan Wakil Gubernur Fachrori Umar.

Langkah awal penetapan Kerinci sebagai icon wisata Jambi ini akan di tandai dengan kunjungan kerja Menteri Pariwisata Arief Yahya ke kabupaten Kerinci untuk melihat keindahan alam yang ada di sana untuk nanti di kembangkan.Selain itu SAH mengatakan banyak keuntungan Kerinci di jadikan branding pariwisata Jambi ini, selain membantu promosi wisata Jambi ke pentas dunia.

Pemerintah pusat akan membantu pembangunan infrastruktur wisata termasuk dari investor global, intinya Kerinci akan masuk menjadi kalender pembangunan wisata nasional, jadi ada kesinambungan program dan anggaran bukan hanya dari pemerintah daerah.

"Misal dalam jangka pendek saja landasan pacu bandara Sultan Thaha akan di perpanjang untuk menjadi bandara Internasional, termasuk perluasan bandar Udara Depati Parbo di Kabupaten Kerinci agar bisa di darati pesawat berbadan lebar," ungkap Pimpinan Komisi X DPR RI itu.

(*jambiupdate*)
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...