Terminal Bayangan di Lapangan Pemda Kerinci Dikeluhkan


SUNGAI PENUH - Jalan Basuki Rahmat, di Kota Sungai Penuh, tepatnya di depan Dinas Kesehatan Kerinci, dijadikan sebagai terminal bayangan truk fuso yang bertonase besar. Padahal, jalan ini merupakan jalan utama menuju perkantoran Bupati dan kantor lainnya di Kabupaten Kerinci. Tapi setiap harinya selalu ada truk yang bermuatan barang parkir di pinggi jalan.

Pantauan Tribun di lapangan telihat delapan truk yang berjejer parkir di sepanjang jalan Basuki Rahmat di depan kantor Dinas Kesehatan Kerinci. Kondisi dikeluhkan Pegawai Negeri Sipil yang bekerja di kantor Bupati Kerinci, karena truk ini setiap hari selalu mangkal di jalan kawasan Lapangan Pemkab Kerinci tersebut.

"Truk ini sudah mengganggu, kan disitu bukan tempat parkir. Sudah hampir sebulan dio di situ, awal hanya beberapo truk, tapi sekarang sudah banyak," ujar Adi Kasubag protokol Setda Kerinci.

Dia mengatakan, terkait hal tersebut, pihaknya telah menyampaikan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Kerinci untuk berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Sungai Penuh.

"Kenapa tidak masuk terminal, kan bisa menjadi PAD bagi Pemerintah Kota Sungai Penuh. Kalau di sini bisa menganggu arus lalu lintas, sekarang truk parkir itu sudah sampai di Depan Kantor Bappeda," katanya.

Menurut Ef, salah seorang sopir truk saat ditemui dilokasi tersebut, mengatakan dia bersama dengan kawan-kawanya sering parkir di jalan Basuki Rahmat.

"Ya, kami sering parkir di sini, karena menunggu bongkar muat barang, makanya kita parkir sini, karena gudang sedang penuh," ujarnya.

Sopir ini mengatakan bahwa mereka dari Sumatera Barat yang membawa bahan bangunan jenis Semen. "Kami bawa semen, kalau kita langsung ke gudang bisa macet," katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kerinci, AKP Suparianto, saat dikonfirmasi kemarin, mengatakan pihaknya akan mengecek ke lapangan, apakah lokasi diperbolehkan untuk truk bermuatan barang parkir di jalan tersebut.

"Nanti kita cek, dan koordinasi dengan Dishub kota juga pemilik barang, karena itu kan bisa menganggu arus lalu lintas," singkatnya.

tribun jambi
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...