Besok, Peninjauan Batas Wilayah


KERINCI-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi menjadwalkan dua hari di Kerinci. Untuk hari ini, Senin (2/5) pelaksanaan pertrmuan dengan tokoh masyarakat Kerinci hilir, besok peninjauan batas wilayah.

Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin yang mendampingi Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi mengatakan kunjungan komisi I DPRD Provinsi Jambi dalam rangka peninjauan letak Ibu Kota Kerinci Hilir dan batas wilayahnya.

Kegiatannya dilaksanakan selama dua hari, hari ini Senin (2/5) pelaksanaan pertemuan dengan tokoh masyarakat Kerinci Hiir bertempat di kantor Kecamatan Danau Kerinci.

"Sekaligus membahas tentang lokasi Ibu Kota dan rancangan pemekaran Kerinci hilir,"ungkapnya.

Dikatakannya, selanjutnya besok, Selasa (3/5) baru pelaksanaan peninjauan Batas wilayah Kabupaten Kerinci Hilir sesuai dengan peta batas wilayah yang telah ditetapkan.

"Peninjauan batas wilayah nantinya juga dihadiri Pemkab Muko-muko, Merangin dan Sungaipenuh. DPRD Kerinci dan Sungaipenuh, dari Pemprov Jambi akan hadir Asisten I Biro Pemerintahan,"sebutnya.

Dengan adanya peninjauan ini, lanjutnya bisa mempercepat proses dalam pelaksanaan pemekaran Kabupaten Kerinci Hilir sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Komisi I DPRD Jambi sangat respon, setelah proses ini maka Akan di konsultasikan dengan depdagri selanjutnya di paripurnakan di dprd provinsi jambi. Setelah itu diteruskan ke pusat,'harapnya.

Sementara itu, salah seorang Anggota Komisi I DPRD Jambi, Muntalia menyebutkan peninjauan ke Kerinci merupakan tindaklanjut usulan pemekaran Kerinci Hilir, lokasi Ibu Kota dan Batas wilayah sangat penting perannya dalam mengusulkan pemekaran Kerinci

"Jangan sampai kita bekerja ulang nanti, ini syarat penting mesti ditinjau. Kalau semua rampung tinggal dibahas, disetujui bersama gubernur, semoga saja cepat selesai dan dibahas di DPR RI selanjutnya disahkan Mendagri,"sebutnya.

Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...