Jalan Provinsi Mulai Dibangun, Jalan Kerinci Terbiarkan


KERINCI-Sejumlah ruas jalan Provinsi di Kabupaten Kerinci saat ini tengah dalam perbaikan, ironisnya justru jalan yang berstatus jalan Kabupaten Kerinci yang kini terabaikan dan terbiarkan rusak.

Pantauan media, sejumlah ruas jalan Kabupaten Kerinci dalam kondisi rusak parah, diantaranya Jalan Simpang Debai hingga Pinggir air, Jalan Tanah Cohok dari Bunga Tanjung hingga Koto Salak, Jalan di air hangat timur dan sebagainya.

Namun sayangnya, hingga saat ini belum diperbaiki pemkab Kerinci. Bahkan saat ini sebagian aspal di badan jalan hampir terkelupas semua.

"Status jalan kabupaten di desa kami dipenuhi lubang, kerusakan sudah sangat parah. Terurama ditirik jalan memasuki desa Ujung pasir,"ungkap Junaidi warga Ujung Pasir.

Dikatakannya, sebelumnya jalan didesanya sempat diperbaiki, tapi hanya tambal sulam saja. Itupun dilaksanakan sebelum Hari Raya idul Fitri, dampaknya jalan menjadi rusak kembali.

"Namanya saja tambal, otomatis akan rusak kembali, kami bertanya-tanya kapan perbaikan jalannya,"terangnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Asril membenarkan kondisi tersebut, nakun untuk tahun ini perbaikan dilaksanakan di jalan Simpang Debai hingga pinggir air. "Kalau untuk jalan lainnya belum, anggaran minim,"sebutnya.

Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...