DPRD Provinsi : Ibu Kota Kerinci Hilir Adalah Sanggaran Agung


Hari ini Komisi I DPRD Provinsi Jambi datang ke Kerinci guna melakukan finalisasi proses pemekaran wilayah. 

Muhamadiyah anggota Komisi I DPRD Jambi mengatakan, bahwa untuk batas wilayah antar desa dan kecamatan sudah tidak ada masalah. 

“Kita baru saja selesai melihat­lihat batas wilayah antar desa dan kecamatan, dan batas wilayah ini sudah tidak ada masalah, berkas yang diajukan serta fakta di lapangan cocok,” ungkap Muhamadiyah, Senin (2/5/2016)

Lantas bagaimana dengan letak ibu kota dan batas wilayah dengan daerah tetangga seperti Kota Sungai Penuh, Kabupaten induk dan Merangin? 

Muhamadiyah mengatakan bahwa untuk batas dengan Kabupaten tetangga akan dibahas besok. Selanjutnya, usulan Ibu Kota Kerinci Hilir adalah Sanggaran Agung, menurut Muhamadiyah juga tidak ada masalah. 

“Untuk batas wilayah dengan Kabupaten/Kota tetangga besok kita bahas, kalo mengenai ibu kota Kerinci Hilir Sanggaran Agung juga tidak ada masalah,” ujarnya. 

Untuk proses selanjutnya, Muhamadiyah menjelaskan,bahwa setelah ini DPRD Jambi akan konsultasi dulu dengan Kemendagri. “Baru setelah itu diparipurnakan di DPRD Jambi,” tutupnya.

Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...