DPRD Provinsi Jambi: Kerinci Layak Dimekarkan


KERINCI- Komisi I DPRD Provinsi Jambi juga mendukung penuh pemekaran Kerinci hilir.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Nasri Umar mengatakan, berkas Pemekaran Kabupaten Kerinci Hilir sudah lengkap secara administrasi.

Untuk itu, kedatangan seluruh Komisi I DPRD Provinsi Jambi ke Kerinci dalam rangka pengecekan berkas pemekaran Kabupaten Kerinci hilir khususnya letak Ibukota Kabupaten Kerinci, tapal batas Kecamatan dan kebenaran tokoh masyarakat yang menandatangani kesepakatan Pemekaran tersebut.

Disebutkannya, Komisi I DPRD Provinsi Jambi juga telah melakukan pembahasan berkas Kerinci Hilir bersama dengan Staf Ahli DPRD Provinsi Jambi. Dari hasil pembahasan tersebut Kerinci hilir sangat layak untuk dimekarkan.

“Berkas Pemekaran Kerinci Hilir secara administrasi sudah lengkap dari Kabupaten lain dalam Provinsi Jambi,” ucapnya.

Setelah kunjungan lapangan ini Komisi I DPRD Provinsi Jambi akan segera melakukan Paripurna pengesahan Pemekaran Kerinci Hilir.

Ketua Bamus Pemekaran Kerinci Hilir Chandra Purnama mengatakan, target pihaknya saat ini Paripurna di DPRD Provinsi Jambi.

"Setelah paripurna nanti kita akan mengajukan ke DPR RI melalui Pemerintah Pusat,“ ujarnya.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini Pemekaran Kerinci Kerinci Hilir telah terdaftar di Data base Pemekaran Kemendagri RI," tegas Candra Purnama.

Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...