Banyak Pejabat Non-job, Sekda Sungaipenuh Malah Rangkap Jabatan



Lebih satu tahun posisi Kepala BKD Kota Sungaipenuh dijabat rangkap oleh Sekretaris Daerah Kota Sungaipenuh. Padahal Sungaipenuh memiliki banyak PNS yang sudah memenuhi syarat yang ternyata menduduki kursi tanpa jabatan alias non-job.

Sekda Sungaipenuh Pusri Amsy dengan tegas menyebutkan bahwa dalam waktu dekat akan dilantik kepala BKD. Hal ini diungkapkan Pusri Amsy usai melantik 110 orang pejabat di lingkungan Pemkot Sungai penuh baru ini.

Catatan yang diperoleh wartawan media ini menyebutkan beberapa orang pejabat yang diganti pada Jum’at (29/5) kemaren ada yang baru memangku jabatan beberapa bulan, dan pada saat pelantikan dilakukan mereka sedang dinas keluar daerah.

Pejabat yang didepak itu diantaranya Sekwan Dra. Leni Muchtaruddin yang sedang dinas ke Jakarta. Ia dialihtugaskan menjadi Staf ahli bidang ekonomi. Ada juga nama Fitra Helmi yang dinonjobkan dari posisi staf ahli.

Leo Chandra juga akan menerima kabar kurang baik sepulangnya dari dinas luar mengikuti Rakernas JKPI di Kota Bau Bau. Sebab ia sudah dinonjobkan dari Kabid Pariwisata.

Ketika di hubungi melalui telepon seluler , Fitra Helmi mengatakan bahwa saat ini posisinya digantikan oleh Leni Muchtaruddin. Namun ia menolak memberikan komentar lebih banyak. ”Pokoknya no comment lah”, katanya.

Begitu juga halnya dengan Leo Chandra. Ia juga mengaku telah mengetahi perihal tersebut. Sebagai bawahan dan aparatur negara, ia menyatakan tidak ada masalah dengan jabatan. (Budi VJ)
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...