Kapolri Sebut Wilayah Ini Rawan Konflik Saat Pilkada


Jakarta - Kepolisian Republik Indonesia memberikan perhatian khusus terhadap daerah-daerah yang memiliki potensi kerawanan cukup tinggi saat pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Secara umum seluruh persiapan sudah dilakukan, baik persiapan personil, kegiatan operasi dan lain- lain,” ucap Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti di Jember, Sabtu (13/6/2015).

Menurut Kapolri, setiap daerah memiliki kriteria tingkat kerawanan masing-masing. “Ada yang kerawanannya cukup tinggi, sedang, dan aman-aman saja,” ujarnya.

Dari hasil pemetaan Polri, ada beberapa daerah khususnya yang berada di daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah, yang memiliki potensi cukup tinggi.

“Termasuk daerah Poso. Untuk Provinsi Jawa Timur, masuk kategori sedang- sedang saja,” ucap pria kelahiran Jember tersebut.

Untuk itu, Polri sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi, agar pelaksanaan pilkada serentak bisa berjalan secara aman dan sukses. Namun, Badrodin tidak menjelaskan secara rinci antisipasi yang dimaksud.(kompas.com)
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...