Stttt…. Soal Pilwako Sungaipenuh, Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Jambi Sebut Satu Nama



Sungaipenuh – Warga Muhammadiyah Sungaipenuh sudah cerdas dan sudah mengetahui siapa yang tepat memimpin kota Sungaipenuh kedepan. Mereka tidak perlu diarah-arahkan.

Demikian penegasan Ketua Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Provinsi Jambi H. Fahmirizal Gadin. Lalu siapa figur yang telah ditetapkan sebagai pilihan? Tokoh yang kerap disapa FRG ini lebih menjawab diplomatis.

“Muhamadiyah itu tidak berpolitik, dan secara organisatoris Muhammadiyah itu orang tengah, politik Muhammadiyah itu ialah amar ma’ruf nahi mungkar dan politik kebangsaan,” ucap FRG kepada petisinews

Akan tetapi warga Muhammadiyah itu punya hak politik dan berpolitik, secara organisasi setiap warga Muhammadiyah bebas menyalurkan hak politiknya dan mereka berhak memilih siapapun calon pemimpin yang terbaik.

Meski demikian, FRG menyambut baik munculnya nama Herman Mukhtar dalam Pilwako Sungaipenuh mendatang.

Herman Mukhtar, kata FRG merupakan tokoh yang sudah sangat dikenal dikalangan warga Muhammadiyah. Herman bukan saja dikenal ditataran Muhammadiyah Jambi dan Jawa Barat, tapi juga ditingkat Nasional.

FRG mengaku bahwa Herman Mukhtar pernah menjadi Pengurus Wilayah Muhamadiyah Provinsi Jawa Barat dan sejak tahun 2010 yang lalu menjadi salah seorang dewan penasehat PWM Propinsi Jambi.

Lalu bagaimana sikap Muhammadiyah? FRG menjawab diplomatis. Dikatakannya, Muhamadiyah itu tidak berpolitik, dan secara organisatoris Muhammadiyah itu orang tengah, politik Muhammadiyah itu ialah amar ma’ruf nahi mungkar dan politik kebangsaan.

“Saya pikir warga Muhammadiyah di Kota Sungaipenuh sejak masa lalu sudah cerdas dan sudah sejak lama mengetahui siapa bakal pemimpin daerah yang kelak bakal mereka pilih, warga Muhammadiyah itu cepat tanggap dan tidak perlu diarah-arahkan karena mereka sudah mencermati dan mengetahui figur yang cocok dan tepat untuk memimpin Sungaipenuh kearah yang lebih baik,” katanya. (petisinews.com )
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...