Wah.. Semua Baliho Cawako Sungaipenuh Dibongkar, Ada Apa?



KPU dan Panwas Kota Sungaipenuh, bersama puluhan petugas Satpol-PP siang tadi melakukan penertiban baliho Calon Walikota dan Wakil Walikota yang masih terpampang di dalam wilayah 8 Kecamatan kota Sungaipenuh.

Sekitar pukul 14.35 wib tadi siang (26/8), terlihat puluhan petugas Pol-PP dan Polisi, bersama Panwas, berangkat dari kantor KPUD kota Sungaipenuh menuju 3 Daerah pemilihan dalam kota Sungaipenuh.

Ketua KPUD kota Sungaipenuh, Doni Umar, membenarkan, kalau tim penertiban telah berangkat ke tiga wilayah daerah pemilihan.

Pengakuan Doni, sebelum dilakukan penertiban oleh petugas dan panwas, pihaknya sudah memberitahukan kepada Pasangan Calon dan Timses, untuk menurunkan sendiri baliho yang terpasang.

"Sebelumnya kita sudah beritahukan kepada kandidat dan timses, agar menurunkan baliho sendiri," sebut Doni.

Karena masih banyak Baliho yang terpasang, sehingga petugas harus turun tangan melakukan penertiban. "Penertiban baliho, sesuai dengan daerah pemilihan dan sesuai dengan pembagian tugas masing-masing petugas", sebutnya.

Demikian juga dikatakan Ketua Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Sungaipenuh, Toni Indrayadi. Penertiban ini sudah sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Panwas hanya memberikan rekomendasi kepada KPU terkait penertiban baliho ini. Seterusnya KPU bersama instansi terkaitbyang akan melakukan penertiban," ujar Toni.

Penurunan baliho ini, kata Toni, berkaitan dengam belum masuknya tahapan kampanye. Selain itu, alat peraga kampanye sudah menjadi wewenang KPU untul mengadakannya. (hef)

sumber: petisi news
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...