Mulai Retak, Longsor Ancam SMAN 11 Kerinci


Intensitas hujan yang tinggi di Kabupaten Kerinci, beberapa pekan ini membuat tebing di SMA Negeri 11 Kerinci, Desa Ujung Pasir, Kecamatan Danau Kerinci longsor.
 
Pantauan di lapangan, tampak tebing yang longsor berada dekat teras SMA. Kedalaman longsor mencapai sekitar 50 meter. Bahkan, lantai teras sekolah kini sudah mulai mengalami retak.

Kusairi, salah seorang guru di SMA Negeri 11 Kerinci, saat dikonfirmasi, Minggu (31/1) mengatakan, kejadian longsor tersebut telah terjadi sejak dua minggu yang lalu. Tapi, sampai saat ini belum diperbaiki.

"Sudah 2 minggu longsor. Lokasi longsor itu disamping ruang kelas 1A dan kelas 1B," ujarnya.

Pihaknya sudah melaporkan tebing longsor yang longsor itu ke Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kerinci untuk segera dilakukan perbaikan. Namun, belum ada tinak lanjut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Kerinci, Mat Seri saat dikonfirmasi mengaku sudah menerima laporan tebing longsor tersebut. Dia juga mengatakan bahwa, pihaknya sudah menyampaikan kepada Dinas PU) Kabupaten Kerinci untuk memperbaikinya.
"Kita sudah dapat informasi itu, suda kita masukkan laporan ke Dinas PU itu, tapi kita tidak tahu kapan akan dilakukan perbaikannya," ujarnya. (*)

sumber: jambiupdate.co
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...