Tengggg... Kerinci Kantongi Persetujuan Pembentukan Kantor Imigrasi


Pembentukan Kantor Imigrasi di kabupaten Kerinci tinggal menunggu waktu saja. Pasalnya, persetujuan untuk mendirikan kantor tersebut sudah dikantongi Pemkab Kerinci.

Kepada petisinews.com, Wakil Bupati Zainal Abidin membenarkan informasi itu. Dikatakannya, akhir Desember lalu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sudah mengeluarkan surat persetujuan.

Dalam surat tersebut, kata Wabup, disebutkan bahwa Menpan RB memberikan persetujuan pembentukan Kantor Imigrasi kelas III Kabaten Kerinci.

"Surat persetujuan itu dikeluarkan per tanggal 31 Desember. Ada empat pembentukan kantor Imigrasi kelas III yang baru, satunya di Kerinci,"ungkapnya, pagi tadi (18/1).

Selain persetujuan pembentukan, Menpan RB juga mengeluarkan keputusan tata kelola organisasi atau pejabat eselon yang akan ditempatkan di kantor imigrasi nantinya.

Selama ini, masyarakat Kerinci disebut sebagai pengguna jasa imigrasi tertinggi di Jambi. Hal ini dikarenakan banyaknya warga Kerinci yang menjadi tenaga kerja di berbagai Negara, khususnya Malaysia.

"Dengan adanya kantor Imigrasi di Kerinci tentu akan semakin memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor. Mudah-mudahan masyarakat akan semakin terbantu," kata Wabup Zainal Abidin.

petisi news
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...