Bupati: Noviar Diangkat untuk Perbaiki Pelayanan RSU


Walaupun kalah di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jambi, namun Bupati Kerinci menegaskan akan tetap mempertahankan jabatan Direktur Umum RSUD MHA Thalib yang kini dijabat oleh Noviar Zein.
Untuk mempertahankan Noviar Zein, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci melalui kuasa hukumnya akan melakukan banding terkait keputusan PTUN Jambi yang mengabulkan gugatan IDI.

"Kita pasti akan mengajukan banding atas putusan PTUN Jambi," kata Bupati Kerinci, H Adirozal.

Dia menegaskan bahwa penunjukkan dan pelantikan Direktur RSU MHA Thalib adalah bagian dari Diskresi atau kewenangan Bupati. "Tujuan kita dalam pengangkatan Noviar Zein untuk memperbaiki pelayanan kepada pasien, karena selama ini pelayanan dikeluhkan," ucapnya.

Selain itu penunjukan Noviar Zein, karena saat ini belum ada dokter di Kabupaten Kerinci yang memiliki kualifikasi pendidikan manajemen Rumah Sakit, dimana sesuai Undang-undang nomor 44 tahun 2009 tentang Rumah Sakit/Kepala Rumah Sakit harus seorang tenaga medis yang mempunyai kemampuan dan keahlian dibidang Rumah Sakit. (*)

sumber: jambiupdate.co
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...