Dapat SMS, Wabup Langsung Kunjungi Muryanis


Tak butuh waktu lama usai mendapat informasi, wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin (ZA) langsung mendatangi kediaman Muryanis (52) di Desa Sungaideras Kecamatan Air Hangat Timur
Dalam kunjungan mendadak ini, Wabup didampingi sang isteri Yanti Maria Susanti yang juga anggota DPRD Provinsi Jambi dari Gerindra.

Dikatakan Wabup, ia mendapat khabar melalui pesan singkat (SMS) tentang kondisi Muryanis yang terbaring sakit dan membutuhkan bantuan. Warga kurang mampu ini divonis dokter menderita masalah di kepala dan membutuhkan operasi. Namun dikarenakan kondisi ekonomi, operasi kepala Muryanis tak kunjung bisa terlaksana.

Muryanis merupakan seorang janda yang tinggal menumpang di rumah orang lain. Dua anaknya masih sekolah, sementara satu lainnya juga berada dalam keadaan sakit.

Untuk biaya hidup sehari-hari, keluarga Muryanis mengandalkan menantunya yang hanya berjualan ikan keliling. Selain itu, seringkali mereka hanya mengandalkan iluran tangan warga sekitar.

Wabup Zainal Abidin saat mengunjungi Muryanis menyatakan sangat terpukul dengan keadaaan salah seorang warganya. Bahkan Wabup langsung menghubungi Kadis Kesehatan untuk segera melakukan tindakan terhadap Muryanis.

Selain itu, ia juga menghubungi Baan Amil Zakat Derah (Bazda) Kerinci agar Muryanis bisa mendapatkan batuan dari lembaga zakat tersebut.

"Tidak boleh ada masyarakat Kerinci yang tidak bisa mendapatkan pengobatan. Kita harus sama-sama membantu," ujarnya.

Dalam kesempatam tersebut, Wabup juga menyerahkan bantuan secara pribadi. "Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat," ujarnya. 

Dihadapan Wabup, Kepala Desa Sungaideras Helmi menyebutkan bahwa untuk membantu keluarga Muryanis, selama ini warga secara sukarela membawa sumbangan baik berupa uang, betas, atau bahan makanan lainnya.

Warga juga sudah berupaya membantu pengobatan Muryanis, namun warga juga mengalami keterbatasan. 

"Dulu pernah dirujuk ke Bukit Tinggi. Warga iuran untuk membantu biaya berangkat dan selama berada di sana. Tapi operasinya belum bisa dilaksanakan, dan Maryunis kembali dibawa pulang," kata Helmi.

(petisi news)
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...