Tembok Penahan Tebing Sungai Akar Ambruk, Ini Kata Pelaksana


Ambruknya tembok penahan tebing di Desa Sungai Akar Kecamatan Sungaibungkal Kota Sungaipenuh mendapat tanggapan dari kontraktor pelaksana proyek tersebut.

Adrisman, kontraktor pelaksana mengatakan bahwa kejadian ambruknya tembok penahan tebing itu murni disebabkan bencana alam. Pada saat pelaksanaannya, kata Adrisman, tembok penahan tebing itu sudah dikerjakan sesuai RAB dan kaedah tekhnik

"Tingginya curah hujan dan derasnya aliran sungai membuat tebing sungai tergerus. Apalagi di lokasi ambruknya tebing merupakan lokasi yang terjangan airnya paling kuat," katanya.

Meski peristiwa itu diakibatkan bencana alam, Adrisman mengaku tetap akan melakukan perbaikan secepatnya.

"Masa pemeliharaannya sudah lewat. Tapi sebagai bentuk tanggung jawab, kita akan melakukan perbaikan" ucapnya kepada petisinews.com melalui sambungan telepon selular.

Untuk diketahui, sekitar empat meter tembok penahan tebing itu ambruk pagi kemarin. Warga sekitar gelisah lantaran dekatnya pemukiman dengan tebing sungai.

(petisi news)
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...