1 Rumah Hanyut 2 Rusak Berat, Ini Data Lengkap Longsor dan Banjir Bandang Batang Merangin


KERINCI - Sejumlah titik longsor dan banjir bandang terjadi di Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jumat (6/5) malam ini.

Data terbaru yang diperoleh metrosakti.com dari pihak kepolisian, ada 6 titik longsor di sepanjang jalan Desa Tamiai hingga Muara Emat. Sementara banjir bandang terjadi di Desa Batang Merangin, tepatnya di depan Pos Koramil Batang Merangin.

Ini dikatakan Kasat Lantas Polres Kerinci, AKP Supariyanto, kepada metrosakti. Insiden ini, kata dia, terjadi sekitar pukul 19.00 WIB malam ini.

Ia mengatakan, arus lalu lintas di titik longsor di Desa Pematang Lingkung terhambat karena ada 1 unit mobil truck Colt Diesel terjebak karena ban mobilnya terbenam. "Saat ini sedang diupayakan ditarik," ujarnya.

Sementara itu, sambungnya, arus lalu lintas macet total di perbatasan Kabupaten Kerinci dan Merangin, karena longsor dan materialnya menimpa jalan. "TKP longsornya masuk wilayah Kabupaten Merangin," beber Supariyanto.

Terkait banjir bandang di Desa Batang Merangin, Kasat Lantas mengatakan, 1 unit rumah milik Heri (36) Hanyut, dua unit rumah lainnya rusak berat.

"Dua rumah rusak berat tersebut milik Bripka Suriya Wandi, dan Serda Samino anggota Kodim 0417 Kerinci, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini," jelasnya.

Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...