Ini Agenda Komisi I DPRD Provinsi Jambi di Kerinci Hari ini


KERINCI – Pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi hari ini (02/05) mulai melaksanakan tugasnya untuk memastikan kesungguhan dan keinginan masyarakat untuk memekarkan Kabupaten Kerinci Hilir.

Untuk hari ini anggota Komisi I dan anggota DPRD Provinsi Jambi Daerah Pemilihan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat Kerinci Hilir di Kantor Camat Danau Kerinci.

“Sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan, hari ini pihaknya akan menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat di Kantor Camat Danau Kerinci,” kata Gusrizal, anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Kerinci kepada Metrosakti.

Yanti Maria Susanti, anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Kerinci lainnya juga mengatakan hal yang sama. "Kita akan menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat hari ini," ujarnya singkat.

Sementara itu Wakil Bupati Kerinci juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya pertemuan dengan tokoh masyarakat ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kesungguhan masyarakat Kerinci Hilir mendukung pemekaran daerah.

Wakil Bupati Zainal Abidin, juga menyampaikan bahwa dukungan dari masyarakat adalah kunci utama pemekaran Kabupaten Kerinci Hilir.

Saat ini kata dia, masyarakat jangan terpengaruh dengan moratorium. “Yang Moratorium itu adalah pembentukan Daerah Otonomi Baru. Kita ini sekarang lagi menyiapkan, kalau menyiapkan itu tidak ada moratoriumnya, kalau tidak tidak disiapkan usulan kita tidak akan lahir Kerinci Hilir.

Kemudian menjadi daerah persiapan saja 3 tahun setelah itu baru ditetapkan menjadi daerah otonomi baru. Jadi saat ini kita fokus untuk memekarkan Kerinci Hilir, jangan terpengaruh istilah tidak bisa tidak mungkin,” ujar Zainal Abidin ditemui saat menghadiri reses anggota DPRD Provinsi Jambi Gusrizal, di Tanjung Pauh Mudik, Minggu (01/05).

Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...