Ini Kondisi Lalu Lintas Pasca Banjir Bandang di Siulak Deras Mudik


KERINCI – Jalur Kerinci Sumatera kini telah normal kembali. Informasi yang diterima Metrosakti, akses jalan yang menghubungan Kota Sungaipenuh dan Kerinci ke Sumatera Barat ini telah dibuka sejak pukul 23.00 WIB, Selasa (03/05).

Hingga saat ini, arus lalu lintas sesuai pantauan Metrosakti, tetap lancar. Hanya saja arus lalu lintas sedikit mengalami kendala lantaran material berupa tanah, bebatuan dan kayu masih berada di pinggir jalan raya.

“Arus lalu lintas berjalan normal, meski batu, tanah dan kayu masih berada di pinggir jalan, hanya itu kendalanya, secara umum bisa dilalui dan tidak ada pemblokiran,” ujar Alya, warga Kerinci tujuan Padang kepada Metrosakti.

Tampak di lapangan, petugas Dinas Perhubungan Kerini terus melakukan upaya mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

untuk diketahui, sebelumnya Selasa (3/5) malam dilakukan pemblokiran jalan oleh warga warga yang menuntut agar pemerintah untuk menutup 3 titik galian C di Siulak Deras, dan mendesak Pemkab Kerinci membangun turap di Sungai Tuak penyebab banjir bandang pada Selasa sore tersebut.

Tuntutan itu disampaikan warga saat di depan Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin, Dandim 0417 Kerinci Letkol Inf Yudi Ruskandar, anggota DPRD Kerinci Yuldi Herman, Jondriadi dengan tokoh masyarakat Siulak Deras.

"Tuntutan warga dua poin. Pemda Kerinci dan forkompimda bersepakat melerealisasi tuntutan itu," ujar Yuldi Herman.

Sementara, Wabup Kerinci Zainal Abidin membenarkan pihaknya menerima tuntutan warga tersebut.

"Setelah saya melakukan pertemuan dengan masyarakat Siulak, kita sepakat merealisasinya dan pak Dandim berjanji akan menutup galian C itu," ujar Wabup.

Menurut Wabup, setelah 7 jam jalan ditutup, masyarakat bersedia membuka jalan yang diblokir sekitar pukul 23.00 WIB.

"Iya, jalan sekarang sudah dibuka masyarakat," kata Zainal.

Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...