Musibah Kebakaran di Lempur, Kepala BPBD Tinggalkan Acara Simposium



Kebakaran di Lempur Tengah Kecamatan Gunung Raya, pagi tadi (8/8), membuat seluruh masyarakat Kerinci tersentak. Pasalnya, akibat kebakaran ini, 52 rumah hangus terbakar, 3 rusak sedang, dan 13 rusak ringan. Ratusan warga terpaksa kehilangan tempat tinggal.

Kepala BPBD Kabupaten Kerinci Evi Rasmianto mengungkapkan banwa sesaat menerima informasi musibah itu, ia langsung melakukan koordinasi dengan Bupati H Adirozal.

Dalam komunikasi itu, Bupati menyampaikan keprihatinan dan rasa dukanya atas musibah yang melanda warganya. "Pak Bupati sudah mengetahuinya. Beliau juga sangat prihatin serta berduka atas musibah itu," katanya.

Evi, yang saat ini masih mengikuti simposium di Sumatera Barat juga langsung bertolak ke Kerinci. "Saya minta izin dengan pak Bupati pulang ke Kerinci. Padahal kegiatan simposium baru akan berakhir besok," kata Evi yang saat dihubungi sudah dalam perjalanan menuju Sungaipenuh.

Selain itu, ia juga langsung melakukan koordinasi dengan kepala Dinsosnakertrans terkait bantuan yang akan didistribusikan ke Lempur Tengah. "Tadi bantuan sudah mulai didistribusikan ke lokasi," katanya. (Men)


Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...