Dinilai Tak Ada Kendala Lahan, Menpora Setujui Pembangunan Stadion Mini Kerinci



Pemkab Kerinci mengusulkan dua lokasi untuk pembangunan stadion mini di Kabupaten Kerinci. Dua lokasi tersebut adalah Hiang dan Semurup.

Kadis Pekerjaan Umum Kerinci Febrilla Kusnomdo mengatakan setelah melalui beberapa proses, akhirnya Kemenpora menyetujui Lapangan Sepakbola Semurup sebagai lokasi pembangunan stadion mini.

"Persoalan hibah tanah menjadi pertimbangan pusat," kata Kadis sebagaimana dikutip dari jambi.tribunnews.com.

Untuk pembangunannya, kata Kadis PU, pemerintah pusat akan mengucurkan dana sebesar Rp20 miliar. Stadion mini itu nantinya dapat menjadi lokasi sejumlah cabang olahraga.

Untuk diketahui, dibangunnya stadion mini di Kerinci ini setelah adanya pertemuan Bupati Kerinci H Adirozal dengan Menpora Imam Nahrawi akhir tahun lalu.


Bupati yang didampingi Kadis PU itu langsung menyerahkan proposal pembangunan stadion mini kepada Menpora. Selain itu juga disinggung potensi Kerinci dalam olah raga dayung dan paralayang.

"Beliau (Menpora) sangat respon. Bahkan menyatakan akan kembali berkunjung ke Kerinci. Sebab sebelum menjadi menteri beliau sudah pernah berkunjung ke Kerinci," ucap Bupati.
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...