Kembali Berprestasi, Gudep MAN Sebukar Boyong 3 Piala


Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sebukar kembali menorehkan prestasi. Kali ini diajang Pramuka yang diadakan oleh DKC Pramuka Kabupaten Kerinci.

Arisman, pembina Pramuka MAN Sebukar membenarkan hal itu. Dikatakannya, dalam ajang Jelajah Rimba yang digelar Minggu (21/2) kemarin, MAN Sebukar meraih juara 1 untuk kelompok putra dan juara 2 dibagian putri.

Terdapat sejumlah penilaian selama kegiatan jelajah rimba yang dipusatkan di seputaran komplek perkantotan Bupati Kerinci di Bukit Tengah.

"Ada lima pos penilaian, kompas, morse, semapur, sandi, dan menaksir," katanya.

Aris mengungkapkan bahwa keberhasilan yang diraih pihaknya merupakan hasil usaha bersama yang melibatkan semua komponen MAN Sebukar.

"Ya semuanya ikut berperan aktif. Ini sebuah prestasi yang membanggakan. Kita bisa membawa 3 piala, yaitu juara 1 putra dan juara 2 putri pada lomba jelajah alam, serta mendapat juara 2 di lomba souvenir antar sekola," ujarnya.

Kegiatan Jelajah Rimba itu sendiri dilaksanakan dalam memperingati Hari Pandu Sedunia tahun 2016. Seluruh SMA, SMK, dan Mardasah Aliyah yang ada di Kerinci ikut dalam perlombaan tersebut.

(petisi news)
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...