Imigrasi Kerinci Segera Beroperasi. Wabup: Tinggal Peresmian


KERINCI – Kantor Imigrasi kelas III Kabupaten Kerinci tinggal menunggu waktu untuk beroperasi.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin, S.H., M.H kepada Metrosakti, Rabu (04/05).

Dikatakan Wabup, saat ini siapa pimpinan Kantor Imigrasi sudah di SK kan, dan nomor satuan kerja kantor pun sudah dikantongi.

“Pimpinannya dari Kantor Imigrasi Kuala Tungkal, nomor Satker juga sudah ada,” sebut Zainal Abidin.

Kapan kepastian beroperasinya? Untuk waktu kata Zainal Abidin. Dirinya terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan Kemenkumham Kantor Wilayah Provinsi Jambi untuk pelaksanaan peresmian.

“Dalam waktu dekat ini saya ke Jambi, saya akan koordinasikan dulu dengan Kanwil Kemunkumham, setelah itu akan ditetapkan tanggal peresmian,” tukasnya.

Dikatakan Wabup, Selama ini, masyarakat Kerinci disebut sebagai pengguna jasa imigrasi tertinggi di Jambi. Hal ini dikarenakan banyaknya warga Kerinci yang menjadi tenaga kerja di berbagai Negara, khususnya Malaysia

"Dengan adanya kantor Imigrasi di Kerinci tentu akan semakin memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor. Mudah-mudahan masyarakat akan semakin terbantu," kata Wabup Zainal Abidin.

Sebelumnya diketahui pada akhir Desember lalu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sudah mengeluarkan surat persetujuan pendirian kantor imigrasi kelas III Kerinci.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa Menpan RB memberikan persetujuan pembentukan Kantor Imigrasi kelas III Kabupaten Kerinci.

Surat persetujuan tersebut dikeluarkan per tanggal 31 Desember bersamaan dengan pembentukan 4 kantor Imigrasi kelas III yang baru.

Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...