Hilangkan Trauma, Ini Cara HMI Kerinci Hibur Anak-anak di Lempur Tengah



Musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu tentunya akan membawa pengaruh pada mental anak-anak yang turut kehilangan tempat tinggalnya.

Untuk menghilangkna trauma akibat bencana tersebut, HMI Cabang Kerinci kemarin (14/8), membuat acara yang khusus dikemas untuk menghibur anak-anak di Lempur Tengah.

Puluhan anak-anak berkumpul di tenda yang memang dipersiapkan untuk para pengungsi. "Pikiran mereka jangan sampai selalu membayangkan kejdian musibah kebakaran yang nantinya bisa menimbulkan trauma, mereka harus dihibur," kata Pitrianova, Ketua Umum HMI Cabang Kerinci.

Pada kesempatan bertemu anak-anak Lempur Tengah, pengurus HMI memanfaatkannya dengan membuat permainan-permainan yang memancing tawa lepas mereka.

Selain membawa cerita-cerita lucu dan ringan, pengurus HMI juga sesekali membuat acara tebak-tebakan.

Suara riuh, tawa, dan tepuk tangan terdengar jelas dari dalam tenda pengungsian. Anak-anak terlihat sangat menikmati permainan tersebut. Bahkan, sejumlah orang tua pun ikut menyaksikan dari luar tenda.

"Mental mereka harus secepatnya pulih. Mereka harus kembali menjadi anak-anak tanpa beban dan tanpa ada trauma akibat kebakaran," kata Pitria.

sumber; petisi news
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...