Di Dua Kecamatan Ini, Jalan Akan Diaspal dan Ada yang Diusulkan Jadi Jalan Provinsi


Penantian lama masyarakat tujuh desa di kecamatan Danau Kerinci dan Sitinjau Laut akan terwujud. Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) berjanji akan mengaspal jalan wilayah tersebut tahun ini. Sesuai anggaran yang telah disetujui.

Selain itu jalan yang hampir 6 tahun tidak diperbaiki tersebut akan diusulkan menjadi jalan provinsi.

Untuk diketahui jalan tujuh desa di dua kecamatan mulai dari Pondok Beringin, Bunga Tanjung, Kayo Aro Ambai, Koto Tuo Ujung Pasir, Ujung Pasir, Koto Petai dan Koto Salak memprihatinkan. Ini sudah lama meresahkan masyarakat sekitar.

Kepala Desa Koto Ujung Pasir, Malyapari menyebut jalan di desa Ujung Pasir menuju ke Koto Petai dan Kayu Aro Ambai dibeberapa titik rusak parah. Bahkan, katanya, setiap Musrembang desa dan kecamatan pihaknya selalu mengusulkan, namun belum juga di perbaiki.

"Selalu kita usulkan di Musrenbang, tapi saya dapat informasi tahun ini akan diperbaiki jalan lingkar kabupaten ini," ujarnya

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Kerinci, Febrilla Kusnomdo mengatakan untuk jalan tersebut akan menjadi prioritas. Ia mengakui jalan di Pondok Beringin Semerah-Koto Iman hingga Koto Salak telah rusak di beberapa titik. Untuk itu tahun 2016 ini akan diperbaiki dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Ya, tahun ini kita perbaiki. Tapi kita lihat dulu, kalau jalannya rusak merata akan kita aspal ulang semuanya, kalau rusak di beberapa titik akan lapis aspal di titik yang rusak saja," jelasnya.

Selain itu, kata Febrilla, jalan Pondok Beringin Semerah-Koto Iman juga akan diusulkan untuk dinaikan status menjadi jalan Provinsi, agar kualitas jalan semakin bagus. Ia menyebutkan ada Lima jalan yang diusulkan untuk jadi jalan provinsi, diantaranya Pulau Sangkar-Lolo, Sekukung-Batu Kurik,Tanjung Tanah- Lubuk Nagodang dan termasuk Pondok Beringin Semerah-Koto Iman. 

(*/jambi.tribunnews.com)
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...