Pemkab Percantik Sejumlah Objek Wisata, Ini Dia!


Beberapa objek wisata di Kabupaten Kerinci perlu perbaikan. Sebab infrastruktur penunjang banyak yang rusak. Seperti dikawasan Danau Kerinci, Air Panas Semurup, Air Terjun Telun Berasap dan objek wisata Aroma Peko Kayu Aro.

Pemerintah kabupaten Kerinci mengakui hal ini. Menyikapi kondisi tersebut Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kerinci berjanji akan memperbaiki keempat objek wisata. Terutama infrastruktur jalan menuju lokasi dan sejumlah toilet yang tidak dikelola.

Kepala Disporaparbud Kerinci, Ardinal, mengatakan tahun 2016 anggaran untuk perbaikan infrastruktur di lokasi objek wisata telah disiapkan.

"Untuk objek wisata yang akan dibenahi atau diperbaiki di Danau Kerinci, Air Panas Semurup, Air terjun Telun Berasap dan Aroma Peko Kayu Aro," ungkapnya

Sedangkan di Danau Kerinci pemkab akan melakukan rehab mushala dan WC umum. Termasuk di pembuatan tempat ibadah mushala dan rumah penjaga di Wisata Aroma Peko.

Sedangkan di Air Terjun Telun Berasap akan direhab gapura, dan Air Panas Semurup nantinya akan dibuatkan jalan lingkungan dan pentasnya.

Selain itu, kata Ardinal, beberapa titik objek wisata di Kerinci yang dikelola masyarakat, seperti Taman Putri Tunggal dan Air Panas semurup yang sebelah timur, tidak menutup kemungkinan akan dibantu Pemerintah.

"Ini untuk meningkatkan kunjungan wisata. Dana sudah ada tinggal kita perbaiki tahun ini semua," ujarnya. (*)

sumber: jambi.tribunnews.com
Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...