Banjir Jakarta Bikin Ahok Meradang


Tak hanya Bekasi saja yang dilanda Banjir. Guyuran hujan deras yang melanda Jakarta pun membuat sejumlah kawasan tergenang banjir. Banjir Jakarta ini pun berimbas terhadap macetnya beberapa ruas jalan di Ibu Kota.

Terkait banjir Jakarta ini, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Gubernur DKI Jakarta berujar bahwa banjir akan terjadi bila hujan turun bersamaan dengan pasangnya air laut. Kenapa banjir dan genangan terjadi, kata Ahok, ini terjadi karena belum siapnya tanggul setinggi 3,8 meter yang ada di pantai utara Jakarta. “Saya kan sudah bilang, kalau hujannya bersamaan dengan pasangnya air laut, Jakarta akan tergenang. Oleh karenanya kita akan mempersiapkan tanggul yang tinggi,” ujarnya.

Banjir Jakarta ini membuat Ahok merasa heran, apalagi seharusnya beberapa tempat tidak harus ikut tergenang banjir. Ahok pun menyalahkan bawahannya terkait penanganan banjir Jakarta kali ini. Mulai dari Walikota Jakarta Utara, Walikota Jakarta Pusat, Dinas Tata Air hingga petugas rumah pompa kemudian dikumpulkan oleh Ahok. “Semuanya saya panggul biar semuanya tahu saya marah,” ucapnya.

Dikatakan oleh Ahok, dirinya berang saat mengetahui kalau banjir yang terjadi di Pademangan Jakarta Utara terjadi bukan karena pasangnya air laut melainkan karena pompa yang dimatikan. Ahok menduga bila selama ini bawahannya kerap membuat laporan yang tidak sesuai.

Menghadap banjir Jakarta, sikap berbeda diperlihatan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Berbeda dengan Ahok yang melontarkan kesalahan pada bawahannya, Djarot meminta semua pihak agar tidak saling menyalahkan, termasuk menyalahkan Pemprov DKI Jakarta yang selama ini telah berupaya semaksimal mungkin
untuk mengatasi banjir. Menurut Djarot, Jum’at (22/4/2016), saat musim hujan tiba warga harus bersiap menghadapi banjir. Perrmasalahan banjir Jakarta ini, ujar Djarot, baiknya diselesaikan bersama-sama.

Memang sekarang musim penghujan, kita dapat anugerah kiriman banjir dengan meluapnya Kali Cipinang. Untuk itu saya minta semua tidak saling menyalahkan, mencaci maki dan mencari kambing hitam. Karena kita semua bertanggung jawab.

Share:

Labels

Blog Archive

Berita Pilihan

BANGGA Kerinci Ditetapkan Sebagai top Branding Pariwisata Provinsi Jambi

Kabupaten Kerinci akhirnya ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Penetapan ...